Search

PGN Bakal Akuisisi Empat Anak Usaha Pertagas

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN berencana mengakuisisi empat anak usaha PT Pertamina Gas (Pertagas). Keempatnya merupakan perusahaan yang juga bergerak dalam sektor gas.

Rachmat Hutama, Sekretaris Perusahaan emiten berkode PGAS ini mengatakan empat anak usaha Pertagas yang akan diakuisisi tersebut adalah; PT Perta Kalimantan Gas, PT Perta Arun Gas, PT Perta Samtan Gas, dan PT Perta Daya Gas. "Tapi dari PGN kan ibaratnya menunggu dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Pertamina (Persero)," ucap Rachmat, Rabu (17/10).

Pertagas merupakan anak usaha dari Pertamina. Untuk itu, PGN sedang menunggu persetujuan dari pemerintah dan induk usaha dari empat perusahaan yang akan diakuisisinya.

Selain itu, manajemen PGN juga akan menghitung valuasi dari empat anak usaha Pertagas. Perhitungan tersebut diperlukan sebagai pertimbangan potensi pengembangan usaha anak Pertagas ke depannya.

"Kami juga lihat apakah nanti keempatnya itu akan jadi eksisting di bawah Pertagas atau harus dibedah lagi," terang Rachmat.

PGN juga sedang dalam proses untuk mengakuisisi Pertagas sebagai kelanjutan proses dari pembentukan holding minyak dan gas (migas). Induk dari holding migas ini nantinya Pertamina.

PGN akan mengambilalih saham di Pertagas sebanyak 2.591.099. Kesepakatan tersebut tertuang dalam perjanjian jual beli saham bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement/ CSPA) Pertagas pada 29 Juni 2018.

Jumlah saham Pertagas yang akan diakuisisi oleh PGN itu setara dengan kepemilikan 51 persen. Artinya, PGN akan menjadi pengendali dari Pertagas.

(aud/agt)

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 02:41PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2Pb80A4
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "PGN Bakal Akuisisi Empat Anak Usaha Pertagas"

Post a Comment

Powered by Blogger.