Search

Pemimpin Chechnya Anggap Teman Khabib Lemah Pukul McGregor

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov menyarankan sahabat Khabib Nurmagomedov, Zubaira Tukhugov, untuk memukul lebih kencang jika punya kesempatan seperti saat memukul Conor McGregor dalam kerusuhan usai pertarungan UFC 229 di Las Vegas, 6 Oktober lalu.

Tukhugov terancam dipecat dari UFC karena memukul McGregor di atas ring oktagon di sela kerusuhan UFC 229. Presiden UFC Dana White hingga kini belum bisa memastikan karier Tukhugov yang memiliki rekor 18 kemenangan dan empat kali kalah di mixed martial art (MMA).

Kadyrov mengaku mengenal keluarga Tukhugov dengan baik. Kadyrov mengatakan keluarga besar Tukhugov memang dikenal sebagai keluarga petarung.

"Zubaira, kamu tahu siapa kamu dan darimana kamu berasal. Saya ingat kamu sejak masih remaja yang penuh semangat dari keluarga Tukhugov, keluarga yang sering berkelahi di lapangan dekat Tsentaroy," ujar Kadyrov dikutip dari RT.

Zubaira Tukhugov terancam dipecat dari UFC karena memukul Conor McGregor.Zubaira Tukhugov terancam dipecat dari UFC karena memukul Conor McGregor. (AFP PHOTO/JONATHAN NACKSTRAND)
Kadyrov mendukung tindakan Tukhugov yang dianggap membela Khabib dan agamanya dari hinaan McGregor dan tim petarung asal Republik Irlandia. Tapi, Kadyrov mengaku kecewa dengan cara Tukhugov memukul McGregor. Kadyrov menganggap Tukhugov menampar McGregor, bukan memukul.

"Kamu tidak sendirian, tenang saja. Kamu punya teman-teman negaramu. Saya melihat kamu menampar McGregor. Itu tidak seperti kebiasaan kita. Jika memang [kamu] benar, maka seharusnya kamu harus melakukan yang berbeda," ujar Kadyrov.

Dana White sempat mengancam akan memecat Zubaira Tukhugov dari UFC.Dana White sempat mengancam akan memecat Zubaira Tukhugov dari UFC. (REUTERS/Noah K. Murray-USA TODAY Sports)
"Jika kamu ingin membela temanmu [Khabib] lagi, ingat, memukullah seperti yang kamu telah diajarkan di padang rumput: diam-diam, cepat, dan tajam. Tepat sasaran, seperti yang sudah diajarkan," sambung Kadyrov.

Sebelumnya, Khabib sempat mengancam meninggalkan UFC jika Tukhugov dipecat. Tapi, Presiden UFC Dana White memastikan Khabib tetap di UFC. Terkait posisi Tukhugov, White tidak memberi kepastian.

"Ya, Khabib bertahan di UFC. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi [dengan Tukhugov]. Kita lihat saja nanti hasilnya," ucap White. (har/bac)

Let's block ads! (Why?)


October 18, 2018 at 09:05PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2RWu8fS
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT


Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemimpin Chechnya Anggap Teman Khabib Lemah Pukul McGregor"

Post a Comment

Powered by Blogger.